Keberatan Dan Sanggahan Dalam Telemarketing

Keberatan Dan Sanggahan Dalam Telemarketing

Apakah Anda telah menjual selama seminggu atau sepuluh tahun, Anda akan tahu bahwa dengan hampir setiap panggilan penjualan akan mendapat beberapa keberatan. Keberatan seharusnya diperlakukan sebagai cara untuk menunjukkan nilai produk Anda kepada klien - sebagai cara untuk menjual, untuk mengatasi masalah potensial dan menggunakannya untuk keuntungan Anda. Lihatlah beberapa keberatan paling umum yang mungkin Anda hadapi di bawah ini untuk melihat bagaimana Anda bisa mengatasinya.

Kami tidak membutuhkan layanan Anda / Kami tidak menggunakan layanan Anda

Alih-alih menjawab dengan "Mengapa tidak?", Yang hanya akan membuat prospek merasa defensif, tanyakan "Apakah ada alasan untuk itu?" Diikuti oleh "Bisakah saya bertanya apa penyedia layanan yang Anda gunakan?", memberi Anda kesempatan untuk kembali ke tujuan Anda.

Ini bukan pekerjaan saya, saya tidak menangani ini

Cukup meminta untuk dibantu diarahkan ke orang yang tepat.

Bisakah Anda mengirimi saya email atau beberapa literatur? Aku terlalu sibuk saat ini untuk berbicara.

Saya dapat mengirimkan email atau literatur dengan informasi kontak kami sebagai tindak lanjut setelah panggilan ini, namun tidak akan memberikan informasi tambahan kepada Anda. Sebagai gantinya, yang ingin saya lakukan adalah ... membawa percakapan kembali ke Anda. Jika calon pelanggan benar-benar tidak punya waktu untuk berbicara, atur waktu yang lebih tepat untuk menelepon.

Kami tidak memiliki anggaran untuk ini sekarang.

Anda harus mengerti. Ada beberapa sanggahan yang bisa Anda gunakan untuk yang satu ini :


  • Ya, saya menghargai apa yang Anda katakan, tapi saya bertanya kepada Anda, apakah Anda tidak ingin memiliki jaringan penjualan baru atau memulai bisnis baru? Jika Anda benar-benar menginginkan ini, kita bisa menemukan cara untuk membuatnya berhasil.
  • Ya, saya bisa sangat menghargai itu. Tapi saya bertanya kepada Anda, apakah Anda pernah menginginkan sesuatu yang cukup buruk sehingga Anda bersedia mewujudkannya? Percayalah pada kesempatan ini, investasikan kesempatan ini, dan Anda akan mendapatkan apa yang Anda inginkan.
Bila prospek memberi perlawanan, ada beberapa hal yang dapat Anda katakan untuk memperlancar transisi, membuat anda merasa berada di pihak mereka - yang sebenarnya Anda inginkan.


  • Saya tahu apa yang anda rasakan. Saya sudah berada di posisi anda (Jika sudah, dan jika waktunya terasa benar, masuk ke detail.)
  • Saya dan anda, kita berada dalam persepsi yang sama.
  • Saya mengerti. Saya juga merasa seperti itu. ItuSaat sampai dijelaskan kepada saya bahwa / saya menyadari bahwa / manfaat ini bisa saya rasakan ...
  • Jika saya berada di posisi Anda, saya tahu saya akan merasakan hal yang sama.
  • Kakak saya / ibu / saudara / ayah / teman saya berada pada posisi yang sama seperti Anda, jadi saya bisa merasakan hal yang sama.

Bila Anda membuat lebih mudah bagi prospek Anda untuk mengatakan tidak - sehingga mereka tidak perlu merasa perlu mempertahankan keputusan mereka, mereka akan merasa lebih mampu untuk mengatakan ya. Beberapa contohnya adalah sebagai berikut:

Kesempatan ini mungkin, atau mungkin tidak, cocok untuk Anda. Saya tahu itu. Jadi, secara langsung, saya akan mengajukan beberapa pertanyaan untuk Anda lihat apakah Anda cocok dan kita akan bisa memulai seusatu. Bagaimana itu terdengar?
Jika anda menyukai produk / layanan, kita bisa membahas semua detail lebih lanjut. Jika tidak, tidak masalah. Semua ini, adalah penawaran via telepon.

Keberatan sering terjadi, tapi dalam penjualan, Anda harus belajar mengatasinya dan mengatasinya dengan mudah.

Comments

Cuplikan Artikel Lainnya

Popular Posts